» » Berikut Satu Tempat di Amerika Dimana Gender Pay Gap Apakah Terbalik

Berikut Satu Tempat di Amerika Dimana Gender Pay Gap Apakah Terbalik

Pria outearn wanita di setiap tingkat pendidikan dan di hampir setiap pekerjaan Namun ada satu tempat di mana perempuan secara keseluruhan telah tertangkap. . Puerto Rico wanita Puerto Rico yang bekerja penuh waktu pada tahun 2016 mendapatkan gaji rata-rata $ 24. 486 dibandingkan dengan $ 23.

711 untuk laki-laki. Itu berarti wanita mendapatkan $ 1 03 untuk setiap dolar yang diterima oleh laki-laki. Sebaliknya di AS pada umumnya perempuan hanya memperoleh $ 0 80 pada dolar yang diterima oleh laki-laki. Salah satu faktor bermain adalah bahwa perempuan jauh lebih mungkin untuk mendapatkan gelar sarjana dibandingkan laki-laki di Puerto Rico.

Sekitar 20% dari Puerto Rico pria 25 dan terus lebih tua setidaknya gelar sarjana dibandingkan dengan 29% dari wanita menurut data AS Biro Sensus. (Sebagai perbandingan sementara wanita mendapatkan lebih banyak gelar daripada laki-laki di seluruh AS sebagian besar negara memiliki lebih kecil perguruan tinggi kesenjangan derajat dengan rata-rata kurang dari 2 poin persentase. ) Apa yang mengemudi lebih banyak perempuan di Puerto Rico untuk mengejar pendidikan postsecondary? Eileen Segarra Alméstica seorang profesor ekonomi di University of Puerto Rico di Río Piedras berpikir itu mungkin bahwa ada lebih banyak kesempatan di pasar tenaga kerja bagi laki-laki untuk berhasil dalam pekerjaan fisik yang tidak memerlukan gelar sarjana tapi masih membayar dengan baik. Wanita di sisi lain tidak melihat orang-orang kesempatan yang sama dan mereka mengambil keuntungan dari relatif murah sistem pendidikan tinggi Puerto Rico untuk membuka lebih banyak pilihan pasar tenaga kerja.

Tapi sebelum Anda bersukacita tentang pulau memecahkan gigih ekonomi dan sosial masalah ekonom punya kabar buruk:. masih ada kesenjangan ekuitas Ketika Anda membandingkan pria dan wanita dengan tingkat pendidikan yang sama kesenjangan familiar muncul kembali kata Segarra Alméstica yang telah mempelajari perbedaan gender dalam angkatan kerja Puerto Rico dan dengan rekan-penulis Jose Caraballo-Cueto. untuk pekerja hanya dengan ijazah sekolah tinggi laki-laki memperoleh 13% lebih dari wanita rata-rata berdasarkan lima tahun data pendapatan yang dikumpulkan oleh Survey Komunitas Puerto Rico cabang dari Biro Sensus. Segarra Alméstica mengatakan jurang naik dengan setiap langkah pendidikan: pemegang gelar Pria sarjana memperoleh 22% lebih dari rekan-rekan perempuan mereka.

pemegang gelar maju memperoleh 30% lebih. Segarra Alméstica dan Caraballo-Cueto juga menemukan wanita masih kurang mungkin untuk membuat ke tingkat tinggi posisi manajerial dan seperti di negara lain memiliki antara apa yang mendapatkan perempuan dan laki-laki. Mereka juga menemukan bahwa ketika pria mengejar pekerjaan di bidang di mana mereka kurang terwakili mereka lebih mungkin untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi dan promosi. Puerto Rico wanita menghadapi langit-langit kaca sementara laki-laki naik eskalator kaca mereka menulis.

Dan apapun keuntungan kecil dalam bergerak menuju membayar kesetaraan perempuan di Puerto Rico telah dibuat masa depan tidak terlihat menjanjikan. Puerto Rico mengajukan ke tahun lalu hanya beberapa bulan sebelum badai Maria terhempas ke pulau dan lebih diperburuk nya. Pemerintah tidak termasuk PHK tapi Segarra Alméstica mengharapkan mereka akan terjadi. Yang tidak proporsional akan mempengaruhi perempuan yang membuat 44% dari angkatan kerja secara keseluruhan tetapi 51% dari pekerjaan pemerintah katanya.

Krisis keuangan Puerto Rico juga terikat berarti lebih tinggi pemotongan pendidikan dan peningkatan biaya kuliah di tahun-tahun mendatang yang dapat menyebabkan wanita untuk memikirkan kembali nilai gelar sarjana Segarra Alméstica kata. Dan sekolah-sekolah umum Puerto Rico sama-sama dalam krisis: Antara 2010 dan tahun lalu wilayah seperti ribuan keluarga melarikan diri pulau menurut PBS. Departemen Pendidikan mengumumkan pekan lalu itu direncanakan untuk menutup tambahan 283 sekolah setelah badai. Pemerintah telah berjanji bahwa untuk sekolah-sekolah terbuka yang tersisa.

Tetapi banyak pendidik khawatir tentang pekerjaan mereka atau memiliki. Lebih dari 80% guru sekolah umum di Puerto Rico adalah perempuan. .